Tuesday, July 10, 2018

Contoh RPPM TK Kelompok A Usia 4-5 Tahun Semester 1 | Dokumen Paud

Rekomendasi Anda

Contoh RPPM TK Kelompok A Usia 4-5 Tahun Semester 1 - Selamat siang sahabat guru PAUD/TK/RA sederajat. Kali ini kami akan sajikan satu contoh file RPPM ( Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Minggunan). Dari RPPM TK Kelompok A (Usia 4-5 Tahun Semester 1) Untuk menentukan materi pembelajaran yang akan digunakan pada Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM).

Contoh RPPM TK Kelompok A Usia 4-5 Tahun Semester 1

Setiap dari satuan PAUD harus menyusun cakupan materi pembelajaran setiap KD yang akan disampaikan kepada anak selama setahun melalui kegiatan bermain. Cara menyusun dan mengembangkan materi pembelajaran dapat dilihat di Pedoman Penyusunan KTSP.

Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Mingguan (RPPM) disusun untuk pembelajaran selama satu minggu. RPPM dijabarkan dari Program Semester. RPPM berisi: 
  1. Identitas program layanan
  2. KD yang dipilih
  3. Materi pembelajaran
  4. Rencana kegiatan.

Jadi bagaimanapun bentuk RPPM TK-A dibuat, dimanapun daerahnya harus memuat empat kompinen tersebut di atas. Bentuk boleh berbeda tetapi isi atau muatannya sama. Sedangkan untuk bagian Isi Rencana Program Mingguan (RPPM) PAUD

 Identitas Program Layanan untuk RPPM meliputi :
  • Nama Satuan PAUD adalah nama satuan PAUD yang menyusun RPPM
  • Semester /bulan/minggu yang keberapa
  • Tema/Subtema/Sub-subtema diambil dari tema/subtema/sub-subtema yang disusun di program semester.
  • Kelompok usia anak diisi dengan kelompok sasaran program


Selengkapnya silahkan unduh pada link dibawah ini :

Itulah dari artikel singkat siang ini yang dapat kami sajiakn semoga dengan adanya Contoh RPPM TK Kelompok A Usia 4-5 Tahun Semester 1 dapat memperlancar kegiatan proses belajar bunda di sekolah masing-masing. Sekian dan Terimakasih