Monday, August 13, 2018

Contoh Bukti Fisik Akreditasi PAUD/TK Standar Penilaian Tahun 2018

Rekomendasi Anda

Contoh Bukti Fisik Akreditasi PAUD/TK Standar Penilaian Tahun 2018 - Masih berkaitan dengan administrasi Sekolah PAUD/TK yang akan kami bagikan. Dan untuk postingan kali ini kami inging mengangkat tema tentang Contoh Bukti Fisi Akreditasi PAUD/TK Standar Penialain di tahun 2018 yang mana file yang kami bagikan nanti ini sangat penting bagi sekolah PAUD/TK yang akan melaksanakan Akreditasi Sekolah. 

Contoh Bukti Fisik Akreditasi PAUD/TK Standar Penilaian Tahun 2018


Contoh Bukti Fisik Akreditasi PAUD/TK Standar Penilaian ini merupakan kumpulan administrasi yang harus dipersiapkan oleh lembaga dalam proses visitasi akreditasi. Lembaga (PAUD) dalam setiap akreditasi biasanya disibukan dengan penyumpulan berbagai dokumen dan perlengkapan lainnya sebagai Bukti Fisik atau yang disebut juga dengan Borang Akreditasi yang harus dipersiapkan untuk dinilai oleh asesor akan yang akan melakukan visitasi untuk menyesuaikan dengan instrumen yang kita isi sebelumnya dalam Instrumen Akreditasi Standar Penilaian dalam SisPenA.

Yang dimaksud dengan Akreditasi adalah sebuah proses penilaian secara komprehensif terhadap kelayakan dan kinerja satuan dan/atau program pendidikan, yang dilakukan sebagai bentuk akuntabilitas publik. Terdapat 8 Standar Akreditasi PAUD yang harus dipersiapkan oleh lembaga untuk dinilai oleh Badan Akreditasi Nasional dan salahsatunya ialah Standar Penilaian.

Pada tahun 2018, mekanisme akreditasi dilakukan secara online melalui SisPenA (Sistem Penilaian Akreditasi), sebuah aplikasi yang berbasis web. Dalam kegiatan visitasi, asesor akan meminta Bukti Fisik berdasarkan pada Instrumen Akreditasi yang sudah diisi lembaga sebelumnya. Dan dalam kesempatan kali ini saya akan bagikan Bukti Fisik Akreditasi Standar Penilaian yang bisa anda donwload secara gratis.

Selain Bukti Fisik Akreditasi PAUD Standar Penilaian, untuk Standar lainnya anda bisa dapatkan dalam artikel saya berikutnya dalam blog ini. Dibawah ini merupakan rincian dokumen/ administrasi yang harus lembaga siapkan, dan juga saya sediakan untuk berbagai contoh untuk bisa dipergunakan dengan semestinya.

Barang/ Bukti Fisik Standar Penilaian

Bukti dokumen Panduan Penilaian yang memuat: Tujuan Penilaian, Prinsip Dasar Penilaian, Prosedur Penilaian, Bentuk dan Teknik Penilaian
  • Download Buku Panduan Penilaian Pembelajaran K13 PAUD/TK

Bukti dokumen pelaksanaan penilaian program PAUD dengan teknik observasi/catatan anekdot /portofolio /percakapan/ dialog /laporan orangtua
  • Download Format Penilaian Catatan Hasil Karya Anak
  • Download Format Penilaian Catatan Anekdot
  • Download Format Penilaian Check List

Terimakasih, semoga dari file tentang Contoh Bukti Fisik Akreditasi PAUD/TK Standar Penilaian Tahun 2018 ini dapat membatu rekan guru dalam penyempurnaan/melengkapi administrasi bahan untuk persiapan akreditasi sekolah PAUD/TK.