Saturday, August 26, 2017

Rpp PKN Kelas 7 Kurilulum 2013 Edisi Revisi 2016

Rekomendasi Anda

Info-Dokumen Paud : Rpp PKN Kelas 7 Kurilulum 2013 Edisi Revisi 2016 - Berdasarkan Permendikbud No.22 Tahun 2016 Rencana Pelaksanaan Pembelajaran adalah Rencana kegiatan pembelajaran tatap muka untuk satu kali pertemuan atau lebih. Rpp dikembangkan dari silabus untuk mengarahkan kegitan pembelajaran peserta didik dalam upaya mencapai kompetensi dasar (KD). Setiap pendidik pada satuan pendidikan berkwajiban untuk menyusun Rpp secara lengkap dan sistematis agar pembelajaran berlangsung secara interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, serta mampu memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakasras, kreativitas dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisi serta psikologi peserta didik. Rpp di susun berdasarkan KD atau subtema yang dilaksanakan kali pertamuan atau lebih.

Untuk komponen Rpp itu sendiri terdiri dari :
  • Identitas sekolah
  • identitas mata pelajaran (tema/subtema)
  • Kelas (semester)
  • Materi Pokok
  • Alokasi waktu ditetukan sesuai dengan keperluan untuk pencapaian KD dan beban belajar dengan mempertimbangkan jumlah Jam pelajaran yang tersedia dalam silabus dan KD yang harus di capai.
  • Tujuan pembelajaran yang dirumuskan berdasarkan KD, dengan menggunakan kata kerja opersional yang dapat diamati dan dikukur, yang mencakup sikap, pengetahuan dan keterampilan
  • Kompetensi dasar dan indikator pencapaian kompetensi
  • Materi pembelajaran, memuat fakta, konsep, prinsip dan prosedur yang relevan an ditulis dalam bentuk butir-butir sesuai dengan rumusan indikator ketercapaian kompetensi
  • Metode pembelajaran digunakan oleh pendidik untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik mencapai KD yang disesuikan dengan karakteristik peserta didik dan KD yang akan di capai.
Sedangkan untuk menyusun Rpp kehendaknya kita harus memperhatikan prinsip-prinsip ini setiadaknya ada beberapa poin.
  • Perbedaan individul peserta didik antara lain kemampuan awal tingakat intelektual, bakat potensi, minat, motivasi belajar, kemampuan sosial, emosi gaya belajar, kebutuhan khusus, kecepatan belajar, latar belakang budaya, norma, nilai atau lingkungan peserta didik.
  • Partisipasi aktif peserta didik
  • Pemberian umpan balik dan tindak lanjut Rpp memuat rancangan program pemberian umpan balik positif, pengayaan dan remedi
  • Mengakomodasi pembelajaran tematik terpadu, keterpaduan lintas mata pelajaran, lintas aspek pbelajar dan keragaman budaya
  • Penerapan teknologi informasi dan komunikasi secara terintegrasi, sistematis dan efektif sesuai dengan situasi dan kondisi.
Berikut ini akan kami sediakan dan membagika Rpp PKN Kelas 7 Kurilulum 2013 Edisi Revisi 2016yang merupakan Rpp terbaru di tahun 2017 ini untuk bapak ibu yang membutuhkan sebagai bahan referensi penysusunan Rpp di sekolah masing-masing. Langsung saja dibawah sudah kami sediakan link untuk mendownloadnya.

Rpp PKN Kelas 7 Kurilulum 2013 Edisi Revisi 2016

Rpp PKN Kelas 7 Kurilulum 2013 Edisi Revisi 2016
  1. Rpp PKN Kelas 7 Kurilulum 2013 Edisi Revisi 2017 Semester 1 (Download)
  2. Rpp PKN Kelas 7 Kurilulum 2013 Edisi Revisi 2017 Semester 2 (Download)
  3. Silabus Mata Pelajaran PAI SMP/MTs Edisi Revisi 2017 kelas 7, 8 dan 9 (Download)
  4. Silabus Mata Pelajaran PKN SMP/MTs Edisi Revisi 2017 kelas 7, 8 dan 9 (Download)
  5. Silabus Mata Pelajaran IPA SMP/MTs Edisi Revisi 2017 kelas 7, 8 dan 9 (Download)
Demikianlah yang dapat kami share artikel mengenai  Rpp PKN Kelas 7 Kurilulum 2013 Edisi Revisi 2016, semoga bermanfaat dan memberikan kemudahan untuk bapak ibu yang akan menysusun Rpp ataupun perangkat Silabus kurikulum 2013.

Sumber File : http://ainamulyana.blogspot.com